Minggu, 15 Juni 2008

Anthurium

Di buku 100 orang yang mewarnai Jakarta karya Benny & Mice, di nomor seratusnya adalah tanaman yang lagi populer saat ini, Anthurium. Anthurium itu emang harganya mahal banget, walaupun menurut gue lebih meaning ngerawat bunga mawar yang warna-warni daripada anthurium yang warnanya cuma ijo doang.
Diantara sekian banyak ibu-ibu dan bapak-bapak yang hobi ngerawat anthurium, nyokap bokap gue juga ikut-ikutan suka beli-beli anthurium kecil-kecil, yang nyokap gue namakan 'Baby-baby Anthurium'. Menjijikan sekali ya hahaha.

Harga anthurium itu emang selangit alias mahal bangeeettt! Pernah waktu itu gue sekeluarga ke Kebun Binatang Ragunan di hari Minggu (beneran lho gue ke kebun binatang Ragunan di hari minggu). Dari kebun binatang, nyokap bokap gue ngajakin ke pasar tanaman yang adanya di Ragunan juga. Mereka mau liat-liat anthurium yang jual disana. Berhubung gue tau orangtua gue pasti akan ngider-ngider lama banget makanya gue nunggu di mobil aja sambil main Nintendo DS.
Betul aja, lama kemudian nyokap bokap gue baru dateng sambil bawa pot-pot yang baru dibeli dengan muka sumringah. Terus, di perjalanan pulang nyokap gue cerita kalo tadi dia sempet nanya-nanya tentang harga antuhirum di situ. Dan penjualnya bilang kalo anthurium yang dia jual ada yang seharga Innova baru, Xenia, Avanza, dan merek-merek mobil lainnya. Ya, benar sekali! Anthurium itu dijual dengan harga seperti harga mobil! Dan guess what? Ada aja gitu lho orang yang ngebeli tanaman dengan harga ratusan juta!
Contoh lain, pas gue baru pindah rumah. Rumah yang baru ini memang halamannya cukup besar, jadi harus beli rumput banyak juga. Pas mau beli rumput sama tukan tanaman langganan, si tukang tanaman malah bilang, "Bu, tukar aja rumputnya sama anthurium ibu." ke nyokap gue. Dan nyokap pun memperbolehkan si tukang tanaman untuk memilih anthurium sesuka hatinya. Dan dia memilih anthurium berukuran sedang dengan empat daun dan satu bonggol (kayak buahnya gitu). Dan besoknya, dateng aja lho tiga truk rumput beserta bonus tanaman-tanaman warna-warni. Kebayang kan mahalnya anthurium berukuran sedang itu!!

Tidak ada komentar: