Kamis, 12 Juni 2008

Euro 2008!

Tanggal 7 Juni kemarin (atau 6? hmmm....) genderang perang sudah dibunyikan. Bukan, bukan dalam arti sebenarnya. Tapi Euro! Peperangan antar negara-negara di Eropa dalam hal sepakbola lho ya, ini peperangan yang sangat positif sekali.
Total ada 4 grup atau 16 negara yang akan bertanding di Austria-Swiss. Dan salah satunya, grup C, adalah grup neraka. Grup ini dihuni oleh Prancis, Italia, Belanda, dan Rumania. Waktu denger beritanya saya langsung nganga dan ketawa ngakak (freak, i know). What the hell?! Ini tangan siapa sih yang ngambil undiannya?! Hahahaha.
Karena itu sekarang kerjaan saya tiap hari menunggu jam 22.15, dimana siaran langsung akan mulai. Dan ketika para bule ganteng itu keluar dari tunnel pemain, nyam! saya langsung nggak kedip di depan TV.
Ini satu lagi yang saya suka dari sepakbola Eropa. Selain permainan bolanya yang selalu menghibur, itu lho, para pemainnya yang ganteng-ganteng! Hehehe. Iya iya, kalo di tv emang cuma keliatan warna seragamnya doang karena diambil gambarnya dari atas, tapi tetep aja, keliatan juga kok mukanya sedikit sedikit.

Saya juga punya tim bola favorit lho! Kalo untuk tim saya selalu suka Manchester United dari jaman SD. Secara pas SD dulu cuma tau dua pemain sepakbola, David Beckham dan Michael Owen, dan cuma tau satu tim, yaitu Manchester United. Dan saya juga suka warna merah kostumnya, dan maskotnya, Fred the red. Untuk tim di Euro kali ini saya menjagokan Spanyol, Prancis, dan Belanda. Wah, tim saya belum ada yang kalah lho, di pertandingan pertama mereka, senangnyaaa.
Saya suka sepakbola sebenernya dari SD. Gini-gini dulu saya terkenal sebagai kiper lho, di wisma cakra. Dan asal tau aja, anak-anak di kompleks perumahan saya pada jiper kalo tau saya jadi kipernya. Selain postur saya yang tinggi, saya juga cekatan, dan tendangan saya juga mauut! Saya bisa merangkap jadi striker juga lho. Oh iya, dulu saking jagonya saya sampe dijuluki Wakabayashi cewek. Ahahahahahahhaha.
Tapi, saya jadi seneng nonton bola (terutama English Premiere League) sejak tiga atau empat tahun lalu. Saya inget banget saya ngejagoin Chelsea dan Manchester United, dan saya sekarang mikir, kok bisa ya saya ngejagoin dua klub yang sangat-sangat tidak bersahabat itu? Hahahaha. Empat tahun lalu saya memang nonton bola hanya untuk melihat tampang pemainnya saja. Saya biasa-biasa aja kalo ada gol, tenang-tenang aja kalo pemain dari tim saya diselengkat, tapi muka saya langsung sumringah kalau pemain idola saya disorot. Hehehe..
Tapi sekarang, whoa, jangan ditanya. Walaupun ngantuk-ngantuk, saya langsung melek kalau pemain tim saya solo run dari tengah lapangan, melewati tiga empat pemain bek lawan, dan kemudian menceploskan bola ke gawang lawan. Goaaaaaaaaaaaaal!
Saya bisa teriak-teriak dan membangunkan mbak saya.
Sering sekali saya nonton bola seru-serunya dan Mama saya bilang dengan cueknya, "Ini lho orang-orang paling tolol sedunia. Bola cuma satu direbutin rame-rame." Lalalala, Ibuku oh Ibuku. Memang satu keluarga cuma saya doang yang demen ngeliatin dua puluh dua orang yang berlari-lari mengejar satu bola. Hahahaha.

Udah ah, sebentar lagi partai dari grup B Euro 2008, Jerman lawan Kroasia. Oh, ada Bastian Schweinsteiger kesukaan saya. Nyam!

Keep on the spirit of football guys!






Tidak ada komentar: