Jumat, 13 Juni 2008

I'm not a thin teenager

Hari ini gue fitness. Capek-capek treadmill, terus sempet main-main sama alat dan nyobain free trial Personal Trainer juga, tapi begitu sampai di locker room tiba-tiba saya lapar, dan pas keluar PIM gue melihat lambang Burger King yang besar, lalu berpikir. "Hmmm, kentang goreng enak nih!" Terus mulai berpikir tentang burger terriyakinya burger king, kemudian gambar kentang goreng melintas di kepala.

Gue pun menyuruh supir untuk menantang macet menuju McDonalds di Pondok Indah. : P
Gue memang fitness lumayan teratur. Apalagi setelah ujian sekolah dan mau berangkat liburan. Gue dan seorang teman bertekad untuk menguruskan tubuh sebelum liburan biar kalo difoto hasilnya bagus. Kata orang, bule-bule suka sama orang Asia bermuka eksotis, apalagi ditunjang oleh postur tubuh yang nggak gendut gendut amat.
Tapi ya itu tadi. Setelah capek capek membuang beratus-ratus kalori, gue pastinya lapar lagi. Untungnya hari ini gue inget ada siaran bola jam 1 malam, dan bertekad untung menyimpan kentangnya sebagai bahan begadang.

Kurus adalah hal yang lagi gue inginkan, tapi sialnya, gue bukan orang yang bisa berdiet. Ada teman gue yang menjalankan diet ketat. Ke sekolah bawanya buah, entah itu jeruk atau apel, ditambah air putih. Dan dia makannya juga sedikit. Mungkin karena kebiasaan ya, jadinya udah biasa-biasa aja makan kayak orang kekurangan uang gitu.

Sebenarnya masalah diet menurut gue adalah masalah kebiasaan makan kita. Gue yang terbiasa makan nasi, jelas perutnya tidak akan terbiasa kalau sehari tidak makan nasi sama sekali. Walaupun udah makan pizza, steak, atau sushi (yang mengandung nasi sedikit), pasti nantinya akan makan nasi juga.
Jadi sekarang gue mengurangi makan nasi saya sedikit-sedikit. Caranya begini, gue ambil nasi lebih sedikit dari kemarin (kira-kira aja), terus agak dilebar-lebarin biar gue makannya lama jadi cepet kenyang dan nggak laper-laper lagi. Hahaha.
Dengan cara ini porsi makan gue sedikit-sedikit akan berkurang dan nantinya saya akan terbiasa untuk mengkonsumsi makanan (terutama nasi) yang sedikit. Didukung oleh fitness yang teratur,g ue optimis kok bisa kurus!

Yang lucunya, waktu itu gue kerumah teman, dan di kulkasnya tertempel tempelan kulkas garfield dengan tulisan DIET IS DIE WITH T. Hohoho. Is that true? Bener juga sih kalo dietnya udah keterlaluan sampe anoreksia yang nggak makan sama sekali. Atau bulimia ya? Ya pokoknya jangan sampe obsesi pengen jadi kurus hingga kita sampai anoreksia atau bulimia.
Pernah gue baca di majalah ada model gitu. Sangat cantik dan sangat kurus, tapi disayangkan dia meninggal karena anoreksia itu. Padahal jujur ya, si model ini cantik banget dan tentunya kurus banget! Mungkin karena itulah sekarang banyak kota-kota mode yang melarang model-model yang terlalu kurus.
Karena kekurusan itu nggak sehat juga kan?

Tidak ada komentar: