Kamis, 12 Juni 2008

H-h-HOLIDAY!

Ini dia saat yang paling gue tunggu-tunggu sejak countdown new year 2008 dihitung. Liburan tengah tahun, atau biar keren: SUMMER! Nyahahaha. Gue sangat suka travelling saat summer, dan dalam tiga tahun terakhir alhamdulillah gue selalu keluar negeri. Tahun ini juga rencananya mau homestay ke London, Inggris, dan beberapa kota di Eropa untuk tournya.

Gue sangat suka ke luar negeri, tapi baru pernah ke dua negara selain Indonesia. Yaitu Singapura dan Thailand. Ke Singapura sih udah beberapa kali dan yang terakhir lumayan lama (3 mingguan lebih) karena nengokin Om yang dirawat di rumah sakit. Dan ke Thailand itu cuma lima hari dan ikut travel agent jadinya kurang belanjanya! Sedangkan di Thailand itu surga belanja banget karena kurs Baht yang murah (waktu itu 1 baht = 250 rupiah), dan barang2 yang dijual berkisar antara 100 baht, yang itupun cuma 25000 saudara-saudara!

Kecintaan gue pada travelling mulai ditularkan oleh orangtua sejak gue masih kecil banget. Umur dua tahun gue dan keluarga pergi ke Bali, dan sejak itulah gue selalu diajak kalo pergi ke luar kota. Seringnya sih pergi naik mobil, sebenarnya selalu, jadi jiwa raga gue udah tahan banting banget dan nggak gampang capek.
Semua kota di Jawa udah pernah gue sambangin, dan yang paling berkesan adalah waktu gue pulang kampung ke Madiun. Itu pertama kalinya gue pulang kampung, dan seneeeng banget, karena seumur-umur gue cuma tau kalo kampung gue itu di Surabaya, yang notabene bukan desa, sedangkan di mata gue kampung halaman=desa.

Makanya, gue nggak sabar banget nunggu tanggal 24. Ini pertama kalinya dalam hidup gue akan pergi ke Eropa, selama tiga minggu, tanpa orangtua gue! Waaaah, I'm so excited!
Yang repotnya, sekarang nyokap gue lagi ribet nyiapin obat-obatan dan segala tetek bengek keperluan gue nanti.

Wish me luck, y'all!

PS: Tahun depan, gue dan dua orang teman akan backpacking ke Lombok! Yummy!



1 komentar:

gabriella mengatakan...

cieeh cieeeehhh yang mau jalan" booo! ahahaaay. aku titip bule inggris yaa! ahahaay!