Sabtu, 06 September 2008

Que viva espana!

Kenapa gue belajar bahasa spanyol?


Semua gara-gara orang ini!


Namanya Iker Casillas, d'oh, bagi yang gatau, kasian amat sih dirumahnya gak ada tv ya? hahahhaha. Gak deng
Anyhoo, Casillas sukses menempatkan dirinya sendiri jadi kiper terbaik di dunia setelah penampilan ciamik (wth?!) nya di Euro 2008. Menjadi kapten di usia 27 tahun (20 Mei) menggantikan Raul Gonzalez, Casillas sukses membawa Spanyol menjadi juara Eropa (bukti piala yang dipegang di foto diatas!).
Selain itu, penampilannya di quarter final melawan Italia yang harus diakhiri dengan adu penalti membuat Casillas menuai komentar baik dari pakar-pakar bola di Eropa sana. Melawan Italia, wajar saja orang lebih mengunggulkan Italia dari Spanyol (kecuali gue! tentu saja) karena ada Buffon (which I don't like the most) yang katanya punya segalanya; pengalaman, skill, dan dia juga kapten timnas dan katanya lebih jago dari Casillas.
Well, pertandingan yang membuktikan ya. Ketika penalti, Casillas sukses mementahkan bola dan 2 pemain Italia (gue lupa siapa hehe) Mamam tuh bola mentah!

Dan dia jadi lebih jago dari Buffon, deh! Oh well, I already realize that.

Gue suka Casillas dari setahun yang lalu. Aaaa rasanya menyebutkan namanya saja membuat senang hati. Dan berniat belajar bahasa spanyol setelah tau dia nggak bisa ngomong Inggris. Bahkan ngomong 'I am' aja terdengar seperti AYAM.

So that's it. Enough reason eh? hahahah. Wish me luck learning Spanish! Otodidak nih, gue belajar dari Internet, baca realmadrid.com dalam bahasa Spanyol. grrrrr, rasanya pengen cepet-cepet ngerti apalagi setelah nonton video di youtube casillas diwawancara ngomongnya cepet bangeeeet! : P


cheerz!




Tidak ada komentar: