Selasa, 16 September 2008

Tuesday sickness

How are you people? (like there's anyone who visited my blog, d'oh!)

Hari Selasa gue berjalan dengan........................ biasa-biasa saja.

Tadi di sekolah ada orang dateng, menjelaskan cara-cara lulus UAN dengan nilai optimal, sekaligus
mensosialisasikan UAN kepada kita. Gimana sih UAN itu? Ada berapa mata pelajaran? Berapa jumlah soalnya? dan gimana sih sistem penilaiannya?
Semua tambah bikin saya eneg.
Tapi, si bapak ini juga bilang kalau kita harusnya bersyukur dengan UAN di negara kita ini. Bayangin deh, belajar 3 tahun cuma diujikan 50 soal. Padahal selama 3 tahun ini kita pasti udah ngerjain beratus-ratus soal kan? Seharusnya kita sudah bisa mengerjakan berbagai jenis soal yang ada.
Terus, sistem penilaiannya yang seperti ini:
Jawaban benar: dikasih nilai +
Jawaban salah : gak dikasih nilai (0)
Jawaban gak diisi: gak dikasih nilai (0) juga.
Sedangkan SNMPTN atau UMPTN atau apapun itu namanya, kalo jawaban salah dikasih minus (-).
Dan tau gak? Mukjizat Ramadhan banget emang ini. Pulang sekolah, hal pertama yang gue bilang ke supir gue pas naik mobil adalah, "Pak, ke Cinere Mall dulu ya, saya mau beli buku." Dan buku apakah itu? Itu buku kumpulan soal UAN sodara-sodara! Dan juga folder buat catatan dan kertasnya sekalian! Gileeeee........... Temen Quin gue aja sampe kaget. Pas dia nyampe Quin ngeliat gue lagi belajar sama guru les. Padahal biasanya boro-boro belajar sebelum les? Biasanya gue telat melulu!

So yeah, seminar di sekolah kadang-kadang berguna juga ya? Hahahaha. Biasanya gue makan sih pas ada seminar. Sekarang kan lagi bulan puasa, jadi ga enak juga gue makan (lagi ga puasa)
: D

Ciao!

Tidak ada komentar: